27Mei

Pipa PVC AW Rucika 3 inch – adalah produk pipa terbuat dari thermoplastik paling diminati dan populer di dunia. Terbuat dari bahan polyvinyl chloride, produk ini dikenal multi fungsi, harganya yang Ekonomis dengan instalasi pemasangan mudah.

Penggunaan bahan PVC mengawali industri perpipaan dengan bahan thermoplastik. Sehingga kini dikenal banyak produk pipa non besi untuk beragam kebutuhan. Misalnya Pipa HDPE untuk saluran air bersih bertekanan, pipa PPR untuk saluran air panas bertekanan dan sebagainya.

Pipa PVC AW Rucika 3 inch – Sebagai pionir produk pipa plastik, bahan PVC memiliki banyak kelemahan, meski tidak menimbulkan karat. Beberapa diantaranya bahan yang mudah getas dimakan usia dan karena paparan sinar UV, matahari.

Material yang kaku juga kerap membuat pipa mudah rusak dan pecah. Sehingga jauh dari harapan untuk bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Hal tersebut akhirnya teratasi dengan solusi menggunakan bahan uPVC.

Jenis Pipa PVC

  1. PVC JIS
    Produk ini terbagi menjadi dua varian produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tekanan. Yakni tipe PVC AW dan tipe kelas D.
  2. Pipa PVC SNI
    Pipa PVC SNI memiliki standard ketebalan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tekanan. Direpresentasikan dalam ukuran S atau Schedule, diantaranya : S-8, S-10, S-12.5, S-16 dan S-20 untuk tekanan 5 hingga 16 bar.
  3. Pipa PVC Limbah
    Cara mudah mengenalinya adalah warnanya cokelat secara keseluruhan, dalam standard perpipaan, warna ini merupakan standard saluran buangan.

Aksesoris PVC

  1. Solvent Cement (Lem PVC)
    Fitting dengan model penyambungan Solvent Cement memiliki bagian mof di satu atau beberapa sisi.
  2. Rubber Ring Joint (RRJ)
    Ada bagian yang lebih menonjol seukuran gelang karet. 

Kelebihan

  1. Memiliki beragam varian produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan saluran air.
  2. Memiliki varian jenis penyambungan solvent cement (lem PVC) dan Rubber Ring Joint (Dengan menggunakan gelang karet).
  3. Generasi pipa PVC Modern menggunakan bahan uPVC dengan tingkat kelenturan dan kekuatan sangat baik karena menggunakan bahan resin murni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This field is required.

This field is required.