21Jan

Pipa HDPE SNI menjadi salah satu jenis pipa untuk kebutuhan air bersih. Simak fakta, karakteristik dan jenisnya di sini! Untuk mendapatkan air bersih di rumah, yang perlu diperhatikan bukan hanya sumbernya saja, namun juga saluran pipanya wajib diperhatikan agar terjaga kebersihannya. Oleh sebab itu, pipa air bersih menjadi salah satu elemen penting untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu jenis pipa air bersih yang banyak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari adalah pipa HDPE SNI yang dikenal memiliki warna hitam.

HDPE merupakan singkatan dari High Density Polyethylene yang berbahan plastik dan fleksibel serta tahan benturan untuk kebutuhan pipa di rumah. Ciri khas dari pipa ini adalah berwarna hitam dan empat strip biru di sepanjang badan pipa. Hal ini banyak dijumpai oleh jaringan air bersih sebagai distribusi rumah tinggal atau di PDAM. Bahan dari pipa terbuat dari thermoplastic dimana material ini dapat mengurangi pengurangan kekuatan jika ada peningkatan temperatur, yang tekanannya dapat dimaksimalkan hingga 20 derajat celcius.

Ada beberapa keunggulan dan kelemahan pipa ini yang perlu kamu ketahui antara lain:

Keunggulan

  1. Jika dibandingkan pipa berbahan dasar besi, pipa ini memiliki resistensi yang sangat baik terhadap korosi atau karatan.
  2. Pipa akan tetap bersih dan tidak mudah terkontaminasi, meski HDPE dialirkan air secara terus menerus.
  3. Dengan bobot ringan serta kelenturan sangat tinggi, pipa ini tidak mudah hancur meski sudah menerima berbagai tekanan sehingga dapat dipasang pada bagian sulit.
  4. Kebersihan pipa juga memperoleh standar food grade, sehingga pasokan air sangat layak tidak mengandung racun.

 Kelemahan Pipa HDPE

  1. Harga pipa jenis ini cenderung lebih tinggi di bandingkan dengan jenis pipa lainnya.
  2. Pipa HDPE tidak boleh terkena paparan sinar matahari langsung karena akan megurangi kualitas nya.
  3. Tidak cocok untuk saluran air limbah, karena bagian tersebut akan mengahasilkan lipatan dalam kurun waktu tertentu.

Pemesanan Pipa HDPE SNI bisa hubungi marketing PT. Solusi Inti Bersama 085334490785, dapatkan harga terbaik dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This field is required.

This field is required.