Distributor Mesin Las Pipa HDPE Utara

Welding Machine HDPE Pipe, atau biasa juga dikenal Mesin Las Pipa HDPE adalah mesin penyambung dua ujung pipa dengan persenyawaan sempurna. Metode ini memungkinkan bagian sambungan merekat satu dengan yang lain, tanpa sekat, sehingga dikenal istilah tersebut Butt Fusion.

Metode ini memanfaatkan karakter bahan thermoplastik, terutama jenis PE-HD atau biasa kita kenai dengan material HDPE. Jenis material ini akan meleleh pada saat dipanaskan dengan suhu tinggi (220 derajat celcius).

Pada penyambungan  pipa  HDPE  terdapat 3 metode yang bisa dilakukan.

  1. Metode tanpa menggunakan alat penyambung – Mechanical  joint,
  2. Metode elektrofusion dengan fitting dan alat khusus,
  3. Metode menggunakan Distributor Mesin Las Pipa HDPE– Butt Fusion joint.

Dinamakan butt fusion, karena metode ini menyambung antara ujung pipa atau fitting dengan yang lain. Cara ini dilakukan dengan memanaskan ujung dua bagian tersebut dengan Cara Kerja Mesin Las HDPE, kemudian disatukan kembali. Proses pendinginan membuat bagian akan menyatu dengan sempurna. Bagian ini memiliki kekuatan layaknya badan pipa secara keseluruhan. Sehingga memungkinkan penyambungan pipa HDPE memiliki usia penggunaan hingga 50 tahun.

Mesin HDPE Manual adalah alat penyambung pipa HDPE yang menggunakan daya dorong manual, tanpa bantuan mesin. Alat ini digunakan menggunakan daya dorong manusia, atau diputar melalui tuas khusus untuk memaju-mundurkan pipa pada saat proses penyerutan, pemanasan dan tentu saja penyambungan.

Mesin penyambungan otomatis, menggunakan mesin khusus yang berfungsi mendorong gerakan pipa maju-mundur tanpa harus didorong secara manual. Media pendorong alat ini menggunakan hidrolis, oleh karena itu juga biasa dikenal dengan mesin las HDPE hidrolis. (cara kerja mesin las HDPE)

Kedua jenis mesin memiliki spesifikasi khusus yang bisa digunakan untuk ukuran diameter tertentu. Seperti mesin untuk ukuran 2 inch hingga 6 inch dan sebagainya.